Direksi

Tugas & Tanggung Jawab

Tanggung  jawab  utama  Direksi  adalah menjalankan  operasional sehari-hari Perusahaan. Peran, tanggung jawab serta  kewenangan   Direksi   telah   ditetapkan dalam  Anggaran  Dasar  Perusahaan  dan fungsi   serta   tanggung jawab khusus mereka juga dijelaskan lebih rinci dalam Kebijakan GCG. Direksi membuat strategi bisnis, rencana kerja dan anggaran tahunan Perusahaan, termasuk  manajemen resiko,  dan dengan   persetujuan   Dewan   Komisaris melaksanakan rencana tersebut.

Komposisi

Direksi  terdiri  dari delapan anggota, Masa bakti anggota  Direksi  saat  ini  akan  berakhir pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2019.

Hubungan Afiliasi

Hubungan afiliasi antara Anggota Direksi, Anggota Dewan Komisaris, dan Pemegang Saham Utama atau Pengendali Perusahaan adalah sebagai berikut:

 

Board of Directors
Ignatius Wurwanto

Kirana Limpaphayom

Direktur Utama

Warga Negara Thailand.

Bapak  Kirana Limpaphayom  lahir  pada  25  November 1974 diangkat sebagai Direktur Utama PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITM) semenjak 28 Maret 2016. Beliau bergabung dengan ITM pada tahun 2015 sebagai Senior Vice President, Office of the President Director. Sebelumnya dia bertindak sebagai Head of Strategic Planning & Analysis for Banpu Plc. di Thailand. Kemudian menjabat sebagai Executive Director Banpu Australia dan Direktur (Alternatif) untuk Centennial Coal Co., Ltd. Di Sydney, Australia. Sebelum bergabung dengan Grup Banpu pada tahun 2009, beliau menduduki posisi di beberapa lembaga, termasuk bank, konsultan, dan dana pensiun, yang mencakup di antaranya legal dan pajak, organisasi dan pengembangan bisnis, dan manajemen strategi. Beliau menerima gelar doktor (PhD) dalam bidang Sosiologi dari Universitas Warwick, Inggris pada tahun 2002, dan MBA (Executive) dengan peminatan Keuangan dari Sasin Graduate Institute of Business Administration di Thailand pada tahun 2008. Beliau juga lulusan Australian Institute of Company Directors (GAICD).   

Ignatius Wurwanto

Leksono Poeranto

Direktur

Warga Negara Indonesia.

Leksono Poeranto diangkat sebagai Direktur pada 2 April 2012. Beliau  bergabung dengan group sebagai Deputy Director External Relations pada 1999. Selanjutnya, sejak 2009 hingga saat ini, beliau menjabat sebagai Direktur Utama di PT Kitadin dan Direktur di PT Indominco Mandiri, PT Trubaindo Coal Mining, PT Jorong Barutama Greston, PT Bharinto Ekatama dan pada periode yang bersamaan beliau juga menjabat sebagai Vice President Corporate Affairs di PT Indo Tambangraya Megah Tbk. Beliau menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer, Magelang, pada tahun 1983, dan selanjutnya mendapatkan gelar Master di bidang Administrasi Bisnis dari IPWI. Beliau juga telah mengikuti Professional Directorship Program dari Indonesian Institute of Corporate Directorship.

Ignatius Wurwanto

A.H. Bramantya Putra

Direktur

Warga Negara Indonesia.

Lahir 10 November 1964, A.H. Bramantya Putra menyelesaikan pendidikan sarjana bidang Geologi di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta dan memeroleh gelar master di bidang Manajemen Internasional dari Universitas Prasetiya Mulya, Jakarta. Karirnya diawali sebagai seorang geolog di PT Indominco Mandiri (1991 – 1992), geolog senior (1992 – 1994), ahli teknis (1994 – 1997), akhirnya Operation Support Department Head di tempat yang sama (1997 – 2001). Beliau ditugaskan sebagai Manajer SDM  di PT Kitadin (2001-2003), Corporate Human Resources Manager untuk Banpu Coal Operation Indonesia (2002 – 2005) sebelum akhirnya menjadi Administration Mine Manager (2005 – 2010) di PT Indominco Mandiri.Posisi Kepala Teknik Tambang PT Indominco Mandiri dipegangnya pada 2006 – 2012. Setelah itu beliau diangkat sebagai Mine Head PT Indominco Mandiri dan menjadi Vice President Corporate Service PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (2012 – 2013) sebelum akhirnya ditunjuk sebagai direktur pada 28 Maret 2013.
 

Ignatius Wurwanto

Jusnan Ruslan

Direktur

Warga Negara Indonesia.

Lahir pada 4 Agustus 1966, Bapak Jusnan Ruslan menyelesaikan pendidikan sarjana dalam bidang Ekonomi di Universitas Pancasila. Di tahun 1991, beliau bergabung dengan Group sebagai Assistant Marketing Manager di PT Kitadin. Kemudian, beliau dipromosikan menjadi Marketing Manager di tahun 1998 dan selanjutnya ditunjuk menjadi Assistant Vice President Marketing Indonesia, Philippines & Commercial Administration PT Indo Tambangraya Megah, Tbk pada tahun 2009. Di tahun 2011, beliau kemudian dipromosikan menjadi Vice President – Sales South Asia, Domestic & Compliance dan sejak 2014 beliau dipercayakan menjadi Sales & Logistic Head sebelum akhirnya ditunjuk sebagai direktur pada 31 Maret 2015.

Ignatius Wurwanto

Mulianto

Direktur

Warga Negara Indonesia.

Bapak Mulianto lahir pada 10 Oktober 1970 dan meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Atmajaya, Yogyakarta. Bapak Mulianto telah memulai karirnya dibidang akuntansi sejak tahun 1994 di kantor konsultan audit, dan bergabung dengan Perseroan sejak tahun 1995 sebagai Accounting Superivisor dan terus mengakumulasi karirnya di area akuntansi hingga pada tahun 2005 Bapak Mulianto diangkat sebagai Head of General Accounting Perseroan dan sejak awal 2016 beliau bertanggungjawab sebagai Head of General Accounting, Tax, Financial System & Procedure Perseroan. Beliau diangkat sebagai Direktur Accounting & Tax sejak 28 Maret 2016.

Ignatius Wurwanto

Yulius Kurniawan Gozali

Direktur

Warga Negara Indonesia             

Bapak Yulius Kurniawan Gozali lahir pada 30 Juli 1973 dan meraih gelar Master of Business Administration dari RMIT University, Melbourne Australia. Bapak Yulius telah memulai karir dibidang finance sejak 1995 sebagai financial analyst di PT BIA, dan bergabung dengan group sejak tahun 2002 sebagai strategic planning & finance analysis manager dan terus mengakumulasi pengalaman di area corporate finance, selanjutnya pada tahun 2007 juga merangkap sebagai Investor Relations dan sejak awal tahun 2016 Bapak Yulius menjabat sebagai Head of Corporate Finance, Treasury dan Investor Relations Perseroan. Beliau diangkat sebagai Direktur Finance & Investor Relations sejak tanggal 28 Maret 2016.

Ignatius Wurwanto

Stephanus Demo Wawin

Direktur

Warga Negara Indonesia.

Lahir pada 4 Agustus 1966, Bapak Stephanus Demo Wawin menyelesaikan pendidikan sarjana dalam bidang Teknik Komputer dari Universitas Gunadarma. Di tahun 2006 beliau bergabung sebagai IT Infrastructure & Security Manager PT Indo Tambangraya Megah, Tbk, kemudian dipromosikan menjadi IT Head pada tahun 2011 sebelum akhirnya ditunjuk sebagai direktur pada 31 Maret 2015.
 

Ignatius Wurwanto

Ignatius Wurwanto

Direktur

Warga Negara Indonesia.

Lahir pada tanggal 18 Juli 1966, Mr. Ignatius Wurwanto diangkat sebagai Direktur Perusahaan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarakan pada 29 Maret 2017. Pada tahun 1993 memulai karir sebagai Mining Engineer di PT Indominco Mandiri. Pada 1998 beliau diangkat sebagai Technical Support Head, lalu dipromosikan sebagai Asisten to Operation Deputy Director PT Indominco Mandiri pada tahun 2001. Pada 2004, ditugaskan sebagai Manajer Sistem Manajemen Lingkungan. Kemudian memegang posisi sebagai Aassistant Vice President QSE pada tahun 2007. Kemudian pada tahun 2011 beliau diangkat sebagai Kepala Compliance & Risk Management dan sejak tahun 2015 diangkat sebagai Direktur di Anak Perusahaan. Beliau menyelesaikan program Sarjana Teknik Pertambangan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Yogyakarta pada tahun 1993.