Pengadaan Barang dan Jasa

Perusahaan menyadari pentingnya sistem manajemen pengadaan barang dan jasa yang efisien, efektif, terbuka, akurat, dan tepat waktu.

Untuk itu perusahaan mengeluarkan pedoman  pengadaan barang dan jasa sebagai panduan standar operasi. Kebijakan sistem manajemen pengadaan barang dan jasa ini sesuai dengan standar praktik terbaik yang diterapkan di dalam PT Indo Tambangraya Megah Tbk. dan anak-anak perusahaannya. 

Salah satu tugas Departemen Pengadaan Barang dan Jasa adalah merancang, mengembangkan, dan memastikan penerapan standar tersebut dilaksankan dengan pokok-pokok etika bisnis sebagai berikut. 

  1. Bernilai. Transaksi pengadaan barang dan jasa wajib menyediakan barang dan jasa yang terbaik sesuai dengan tujuan manfaat dan penggunaan dengan harga yang masuk akal serta memiliki perencanaan manajemen barang dan jasa yang spesifik dan tepat.
  2. Terbuka. Seluruh transaksi pengadaan barang dan jasa harus terbuka dalam setiap tahap, memungkinkan persaingan yang adil dan mempunyai bukti yang jelas.
  3. Efisien dan efektif. Transaksi pengadaan barang dan jasa harus direncanakan terlebih dahulu untuk memastikan keberlanjutan seluruh proses. Selain itu, harus ada evaluasi tahunan terhadap sistem manajemen pengadaan barang dan jasa.
  4. Akuntabel. Seluruh transaki pengadaan barang dan jasa harus memiliki informasi yang sistematis tentang seluruh proses pelaksanaan sebagai rujukan maupun untuk proses audit.