Sistem Sumber Daya Manusia

ITM meyakini bahwa sumber daya manusia membawa kesuksesan pada perusahaan. Karyawan yang menunjukkan komitmen tinggi dan berusaha mencapai kompetensi secara optimal akan mendorong perusahaan mencapai kemakmuran dan keberhasilan.

Sistem HR ITM dimulai dari proses perekrutan dimana kami mencari kandidat yang memiliki pengalaman kerja serta latar belakang pendidikan yang solid, yang menghargai nilai-nilai budaya perusahaan (Banpu Spirit).
 
Melalui Sistem Manajemen Kinerja (Performance Management System), seluruh karyawan dilibatkan untuk berpartisipasi dalam menyelaraskan target individunya dengan sasaran-sasaran strategis Perusahaan. Dengan menetapkan sasaran melalui pendekatan SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic with Time Bound), seluruh karyawan dengan arahan dari atasan mereka akan berkontribusi dalam pencapaian kesuksesan perusahaan yang dievaluasi secara periodik dua kali setahun.
 
Mengingat ITM beroperasi di beberapa lokasi di Indonesia, sistem administrasi HR dirancang untuk selaras dengan arahan dari Banpu sebagai perusahaan korporasi, dengan tetap menghormati kebutuhan-kebutuhan kondisi setempat agar tercapai aplikasi sistem yang dapat diterima dan efektif pada setiap lokasi.
 
Organisasi struktural ITM dirancang untuk mengoptimalkan sistem yang efisien di ITM dan anak-anak perusahaannya. Sistem organisasi di ITM juga dimaksudkan untuk mencerminkan hierarki perusahaan. Sistem organisasi ITM mengutamakan saling keterkaitan antar fungsi dan aktifitasnya, dimana karyawan adalah bagian dari aktifitas organisasi sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing. Sistem ini mengakomodasi pelaksanaan kebijakan, standar dan pedoman dan mengawasi mobilitas karyawan, pengembangan karir, pengaturan perjalanan, pengaturan pemberian uang muka dan sistem lainnya terkait dengan pendelegasian wewenang.
 
Guna memastikan bahwa seluruh sistem dapat mendukung seluruh  aktifitas Sumber Daya Manusia, ITM telah memberikan upaya ekstra untuk mengidentifikasi, merancang dan mengembangkan suatu Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (HRIS), suatu sistem berbasis web (jaringan internet) yang memungkinkan untuk melakukan penyimpanan data, analisis dan pelaporan. Sistem ini diperuntukkan untuk memastikan bahwa Departemen Sumber Daya Manusia dapat memberikan respon cepat dengan data yang dapat dipercaya dan juga berperan sebagai sebagai Mitra Bisnis Strategis Perusahaan.