QSE

PT Indo Tambangraya Megah Tbk. senantiasa memenuhi kesesuaian mutu baik produk dan pelayanan, dan secara berkelanjutan meningkatkan keefektivan proses sistem manajemen mutu, keselamatan dan lingkungan (Quality, Safety, Environment)

dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya sehingga proses produksi berjalan aman, dan pengelolaan lingkungan kawasan pertambangan dan lahan bekas tambang terjamin.

Hal-hal yang diterapkan dalam QSE Management Standard adalah mengindentifikasi, menilai, dan mengelola risiko yang dihadapi oleh karyawan, kontraktor, operasi, lingkungan dan masyarakat setempat sebagai akibat kegiatan pertambangan. Untuk itu, setiap kegiatan unit usaha dilengkapi pranata manajemen mutu, keselamatan, dan kesehatan kerja sebagai penunjang strategi jangka panjang untuk mencapai keunggulan perusahaan.



Peta jalan QSE untuk mencapai visi perusahaan menjadi perusahaan energi  terkemuka  diawali dengan menetapkan hal yang mendasar berupa penyusunan Standar Prosedur Operasional yang baik untuk Mutu, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta Lingkungan, kemudian diikuti dengan pemenuhan standar internasional seperti ISO 90001: 2008 untuk Manajemen Mutu, OHSAS 180001: 2007 untuk Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja, dan ISO 14001: 2004 untuk Manajemen Lingkungan.

Langkah ketiga adalah peningkatan kinerja QSE dengan menerapkan perbandingan internal dan menetapkan tujuan yang  menantang seperti penerapan TPM (Total Productive Management).

Langkah terakhir adalah meraih kesempurnaan yang ditandai dengan mendapatkan penghargaan bertaraf nasional dan internasional serta pembangunan yang berkelanjutan.