Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITM) yang bergerak di bidang energi, menyadari sepenuhnya bahwa pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan menjadi perhatian utama kami untuk mendukung visi dan misi perusahaan sebagai berikut :

Visi 

Menyediakan produk energi dan jasa yang berkualitas dan terjangkau secara berkelanjutan.

Misi

Melaksanakan kegiatan operasional secara baik dan bertanggungjawab untuk keberlanjutan merupakan sebuah prinsip dasar bagi PT Indo Tambangraya Megah Tbk beserta seluruh anak perusahaannya. ITM berkomitmen untuk melaksanakan bisnis dengan penuh etika dalam aspek sosial, ekonomi dan lingkungan untuk memungkinkan kami berkontribusi pada tujuan pembangunan berkelanjutan yang lebih luas bagi pemangku kepentingan.

Komitmen ini tertanam dalam nilai inti perusahaan “BANPU Heart”, yang dimanifestasikan sebagai dasar bagi seluruh karyawan dalam menjalankan perusahaan, serta ITM bertujuan untuk menunjukkan tanggungjawab ini melalui tindakan dan kebijakan perusahaan kami sebagai berikut:

  1. Menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, memenuhi peraturan yang berlaku serta menghormati norma sosial dan prinsip-prinsip hak asasi manusia.
  2. Melakukan praktek operasi yang adil termasuk di dalamnya menaruh perhatian penuh terhadap isu-isu konsumen serta ketenagakerjaan.
  3. Memperhatikan aspirasi dari pemangku kepentingan, termasuk di dalamnya adalah melibatkan masyarakat di sekitar area operasi dan turut berkembang bersamanya.
  4. Menjalankan sistem pengelolaan yang terbuka dan akuntabel sebagai salah satu upaya perbaikan secara terus menerus.
  5. Mengintegrasikan aktivitas tanggung jawab sosial dan lingkungan ke dalam organisasi dan menjadi bagian dari aktivitas operasional organisasi.
  6. Memastikan setiap karyawan memahami kebijakan ini, menjadikannya sebagai panduan dan turut mengkomunikasikan dalam setiap tataran organisasi dan aktivitas.

Kebijakan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan selalu ditinjau ulang secara berkala dengan mempertimbangkan kondisi operasional dan kebutuhan bisnis perusahaan.

Ditandatangani oleh Direktur Utama PT Indo Tambangraoya Megah Tbk pada 1 April 2019.